Berita Desa

 

Sosialisasi Penanggulangan Resiko Terpadu Berbasis Masyarakat

pmi6Desa Pasar Ngalam merupakan salah satu Desa yang terpilh menjadi basis program Pengurangan Resiko Terpadu Berbasisi Masyarakat (PERTAMA) oleh Palang Merah Indonesia (PMI) dari 6 Desa yang diseleksi Oleh Tim Seleksi PMI Kabupaten Seluma. Desa yang diseleksi diantaranya Desa Penago I, Desa Penago Baru, Desa Pasar Seluma, Desa Sukarami, Desa Pasar Ngalam dan Desa Lawang Agung, dari keenam Desa Yang dilseksi diambil 3 Desa yang menjadi perioritas diantaranya, Desa Pasar Ngalam, Desa Penago Baru dan Desa Lawang Agung.

Kegiatan hari ini Pengurus, Kader dan Relawan PMI Kabupaten Seluma mengadakan Sosialisasi di Desa Pasar Ngalam yang dibuka langsung Oleh Camat Air Periukan dalam hal ini diwakili oleh Sekretaris Camat Bapak Sofyan. SH, dan dihadiri oleh Pemerintah Desa, BPD, Bidan Desa, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan Tokoh Perempuan serta unsur masyarakat lainnya. 


Dalam sambutan Sahudianto *(Kepala Desa Pasar Ngalam) “Pemerintah Desa serta masyarkat menyambut Program PERTAMA dari PMI ini dengan harapan agar masyarakat mendapat ilmu dari Program ini mengingat Desa Pasar Ngalam termasuk daerah rawan bencana terutama gempa dan tsunami, karena Desa Pasar Ngalam berbatasan langsung dengan Laut Indonesia dimana jarak Laut dengan pemukiman +/- 1 Km”.

Penyampaian Materi Sosialisasi Program PERTAMA ini disampaikan Yodi Riswanto (Pengurus PMI Kabupaten Seluma) dimana Program PERTAMA ini akan dilaksanakan selama 4 tahun terhitung mulai 2016 s.d 2020. Dimana program ini bukan saja menagani masalah bencana saja tetapi juga bisa pada kesehatan masyarkat terutama penyakit yang sering diderita masyarkat seperti DBD, gula darah, ISPA dan penyakit lainnya. Program ini di tangani lansung oleh Palang Merah Indonesia dengan bekerjasama dengan Palang Merah Jepang (Japanese Red Cross Sociaty).

2016 © Desa Pasar Ngalam

Kembali ………

Share