BUMDesa “NGALAM MANDIRI” PASAR NGALAM Sahudianto Kepala Desa Pasar Ngalam bersama Dedi Erwanto Pelaksana Operasional BUM Desa “Ngalam Mandiri” beserta pengurus mempunyai strategi untuk menekan harga kebutuhan pokok masyarakat. Melalui Badan Usaha Milik Desa (BUM Desa) melayani kebutuhan-kebutuhan pokok murah lewat Gerakan Stabilisasi Pangan (GSP) dalam kegiatan BAZAR SEMBAKO MURAH selama bulan suci Ramadhan 1438 H di Desa Pasar Ngalam dan sekitar yang jauh dari pusat pasar.

Selain Bazar Sembako Murah juga strategi pemasukan desa lainnya yaitu Unit Usaha Simpan Pinjam yang telah berjalan sejak November 2016 dan Unit Usaha Pengembangan Kelompok Usaha Pengrajin Tirai “Ngalam Jaya”.

Pengembangan BUMDes pada awal Januari 2017, Rinto Kuswoyo selaku Pengurus BUM Desa “Ngalam Mandiri” mengatakan akan menggandeng Bulog untuk memasok kebutuhan pokok yang murah dalam pemenuhan kebutuhan pangan selama ramadhan 2017. “Kita sinergi dengan Bulog karena harganya lebih rendah seperti gula, tepung, minyak goreng, bawang merah, bawang putih, beras dan cabai, sementara Bulog menyambut kegiatan ini dengan positif” ujarnya.

Disamping mendapatkan pemasukan bagi BUM Desa “Ngalam Mandiri”, nantinya juga akan meningkatkan Pendapatan Asli Desa yang mana bagi hasil termuat dalam AD/ART BUM Desa “Ngalam Mandiri”. Menurut Sahudianto Kepala Desa Pasar Ngalam Kecamatan Air Peiukan Kabupaten Seluma “Dengan dilaksanakannya kegiatan Bazar Sembako Murah Ramadhan ini kepada seluruh lapisan masyarakat Desa Pasar Ngalam khususnya dapat menyambut positif serta dapat memenuhi kebutuhan akan pangan yang disediakan oleh kegiatan Bazar Sembako Murah BUM Desa ini”.

Atas nama Pemerintah Desa Pasar Ngalam, Sahudianto mengucapkan terima kasih kepada Pengurus BUM Desa “Ngalam Mandiri” yang telah bekerja keras untuk mengembangkan BUM Desa dimana hasil kegiatan Usaha BUM Desa akan meningkatkan Pendapatan Asli Desa (PAD) Pasar Ngalam. Semoga kedepan BUM Desa “Ngalam Mandiri” akan berkembang pesat sesuai harapan Pemerintah dan ditahun mendatang Penyertaan Modal Desa akan ditingkatkan melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa.

 

2017 a Pemerintah Desa Pasar Ngalam

About Author: